Jumat, 12 Oktober 2018

Quality Assurance For Insurance Industry


Quality Assurance For Insurance Industry


dISKRIPSI

Fungsi dan peranan Quality Assurance (QA) sektor sangat penting salah satu tujuannya adalah untuk menjaga kualitas operasional.  Namun demikian banyak perusahaan asuransi yang belum memahami dan menerapkan prinsip QA dalam operasionalnya sehingga masih ada perusahaan asuransi yang bangkrut dan berhenti operasionalnya.    Peranan QA sangat penting dalam membantu bank didalam mengevaluasi dan meningkatkan efektifitas proses bisnis yang benar (tata kelola), mitigasi resiko dan pengawasan kepatuhan (compliance).  Inti kata bank yang sehat akan dapat menjalankan fungsi QA dalam operasionalnya dengan berbagai risiko yang ada dengan baik sehingga tujuan perusahaan akan tercapai.
Pelatihan QA ini disusun seara sistematis sehingga memudahkan peserta untuk memahami dan menerapkannya didalam pekerjaan dengan membahas kasus-kasus dalam kaitannya dengan tidak adanya QA serta kunci sukses penerapan QA di sektor asuransi.  Pelatihan yang dibawakan oleh mantan banker yang memiliki sertifikasi GRCP (Governance, Risk, Compliance Professional) dari OCEG USA yang dapat membantu menyampaikan pengetahuan dan pemahaman mengenai QA dengan sistematis dan mudah diterapkan.

Sasaran Program
Melalui pelatihan & workshop ini diharapkan peserta:
  • Mengerti konsep dan manfaat quality assurance bagi pekerjaan dan perusahaan
  •  Mampu menerapkan quality assurance dalam pekerjaannya sehingga dapat membantu organisasi didalam pencapaian tujuan

garis besar program
 
1. Pemahaman, definisi, prinsip, komponen Quality Assurance dalam sektor asuransi sekarang ini
2. Perbedaan dan persamaan QA dan QC (Quality Control)
Memahami cara kerja QA dan QC dalam sektor asuransi
3. Overview ISO 9001 tentang Quality Management Systems
Komponen, prinsip, dan implemenyasi QA menurut ISO 9001
Penerapan ISO 9001 dalam sektor asuransi
4.  Strategi penerapan QA dengan konsep 3 lines of defense
Pemahaman konsep 3 lines of defense
Hambatan-hambatannya
Kunci sukses penerapannya
5.  Combined Assurance dalam kaitannya dengan QA
Langkah-langkah dalam Penerapan Quality Assurance
Langkah-langkah Pengawasan Quality Assurance                  
Kendala-kendala Dalam Penerapan Quality Assurance
6. GRC (Governance, Risk, Compliance) sebagai tool terintegrasi didalam penerapan, pengawasan, organisasi menyeluruh untuk pelaksanaan QA
Pemahaman Governance
Pemahaman Risk
Pemahaman Compliance
Hambatan-hambatan penerapan GRC
7. Studi Kasus Penerapan QA di Sektor Asuransi


JUMLAH JAM EFEKTIF
2 hari atau 14-17 Jam Efektif , 09.00 – 16.00
TANGGAL PELAKSANAAN

22-23 Januari 2019
14-15 Februari 2019
12-13 Maret 2019
09-10 April 2019
22-23 Mei 2019
27-28 Juni 2019
23-24 Juli 2019
20-21 September 2019
19-20 Oktober 2019
21-22 November 2019
28-29 Desember 2019
METODE TRAINING
Ceramah Interkatif
Workshop, Diskusi, Study Kasus
  
FASILITATOR: 
Tim Trainer Johnson Indonesia  
Kurnia Hadi GRCP. GRCA
PESERTA TRAINING
Pihak Terkait   

FEE TRAINING (JAKARTA):
Rp. 8.000.000,-/ orang
Private Training:
Rp. 8.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)
Fee Training (Luar Kota):
Rp. 7.000.000,-/ orang (kirim 1-5 peserta)
Rp. 6.000.000,-/ orang (kirim diatas 5 peserta)

INFORMASI
Registrasi, hubungi :
Johnson Indonesia – Training Center
Nur/ Komariah/ Ria/ Nisa
Telp. (021) 541 9152/ 541 7516, Hp: 0815 972 5020
E-mail:
infotraining27@gmail.com
info27@johnson.co.id
Website:
http://www.seminarjohnson.com
http://www.johnson.co.id
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Topik “Training For The Trainer"

  Puji Syukur Kpd Tuhan Atas Anugerah-Nya PT. Johnson Indonesia Training Provider (sejak 2002) diberi kesempatan bekerja sama Dengan PT. Sei...