Jumat, 16 Oktober 2015

Training Whistle Blowing System (WBS)

Whistle Blowing System (WBS)

Manfaat Training:

  • Memberikan pemahaman bahwa Sistem Pelaporan Pelanggaran (WBS) di lingkungan Perusahaan, dapat memberikan pelayanan yang optimal dan didukung oleh etika dan perilaku bersih dari jajaran karyawan dan manajemen perusahaan.
  • Membangun kesadaran bahwa Whistle Blowing System (WBS) atau Sistem Pelaporan Pelanggaran akan memunculkan persepsi yang kuat bahwa apabila melakukan kecurangan, maka potensi untuk dapat terdeteksi dan dilaporkan akan semakin besar
  • Membekali eksekutif perusahaan dengan pengetahuan mengenai whistleblowing system (system pelaporan pelanggaran)
  • Memahami peran dan fungsi unit penerima pelaporan pelanggaran
  • Memahami kaitan antara implementasi GCG dengan whistleblowing system.
  • Memahami dan dapat mengimplementasikan teknik-teknik yang digunakan dalam pengujian serta dapat melakukan review terhadap pelanggaran yang terjadi
  • Memahami rincian dari proses pelaporan pelanggaran sampai kepada penyelesaian pelaporan pelanggaran.
  • Memahami tata cara menerima pelaporan
  • Memahami tata cara berkomunikasi dengan pelapor
  • Memiliki kemampuan menggali data atau informasi (investigasi for investigator)
  • Memiliki kemampuan menganalisa data dan informasi

Materi :

  • Good Corporate Governance / GCG (Tata Kelola Perusahaan yang baik)
    • Konsep GCG (Good Corporate Governance)
    • Prinsip-Prinsip GCG
    • Pedoman Perilaku GCG
    • Membangun Implementasi GCG dalam perusahaan Secara Efektif
  • Fraud (Kecurangan)
    • What is Fraud?
    • Mengenali Fraud dan Gejala-gejala Pelanggaran
  • Whistle Blowing System / WBS (Sistim Pelaporan Pelanggaran)
    • What is Whistle Blowing System (WBS)?
    • Jenis-Jenis Pelanggaran
    • Istilah-Istilah Dalam WBS
    • Kerangka Dasar dan Mekanisme Whistle Blowing System (WBS)
    • Membangun Mekanisme Whistle Blowing System (WBS) di Perusahaan
    • Strategi Penegakan Terhadap Pelaporan Pelanggaran yang Terjadi
  • Implementasi WBS
    • Tata cara menerima pelaporan
    • Tata cara berkomunikasi dengan pelapor
    • Keterampilan menggali data atau informasi (investigasi for investigator)
    • Keterampilanmenganalisa data dan informasi
  • Workshop dan Studi Kasus WBS
    • Studi Kasus Penerapan WBS di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT ASABRI (Persero).

Target Peserta :

Pihak – pihak yang berkepentingan

Pembicara / Fasilitator :

  • Helmi Harahap, SE.SH, MBA
  • Rini Fauziyah, SE. Akt., MM, CFE
  • Jeff, Dr.,SE.,Ak.,MM.,CA.,C.F.A.,CMA.,CFRM.,CHRA.,MPM

Tanggal Pelaksanaan:

09-10 Juni 2020

09-10 Juli 2020

13-14 Agustus  2020

03-04 September 2020

22-23 Oktober 2020

09-10 November 2020

29-30 Desember 2020


Jam  Pelaksanaan :

09.00 – 16.00 WIB

Tempat :
Alternatif Hotel: Ibis Group, Oria, Hotel Oria Jakarta, Hotel Twin Plaza , hotel lainnya yang akan kami konfirmasi kemudian

Metode Training :

  • Offline Training (Di Hotel / Johnson Training Center)
  • Online Training (Special By One Get One Free)

Fee Training (Jakarta) :

Rp. 5.950.000,-/ orang (Offline & Online Training)

Private Training :

Rp. 8.000.000,-/ orang (PASTI RUNNING)

Fee Training (Luar Kota) :

Rp. 7.000.000,-/ orang (kirim 1-5 peserta)

Rp. 12.000.000,-/ orang (Minimal 1 orang Running)

Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack, Souvenir

 

INFORMASI

Registrasi, hubungi :

Johnson Indonesia – Training Center

Nur/ Komariah/ Ria/ Nisa

Telp. (021) 541 9152/ 541 7516, Hp: 0815 972 5020

E-mail:

infotraining27@gmail.com

info27@johnson.co.id

Website:

http://www.johnson.co.id

https://www.seminarjohnson.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Supervisory Management

SUPERVISORY  MANAGEMENT  Registrasi, hubungi : Nur Lela PT. Johnson Indonesia  082312462517  Manfaat   Training  : Mengerti dan memahami ked...